Tuesday, October 21, 2014

Mampir yuk di warung Komando



Weekend memang momen yang asyik buat menghabiskan waktu bersama para sahabat-sahabat baik untuk beraktifitas seputar hobby atau sekedar makan bareng di resto baru. Gayungpun bersambut tiba-tiba saya menerima undangan yang saya baca muncul dari inbox FB dari  sang admin kece yakni mas Ahmed Tsar Blizinky yang mengabarkan akan ada acara Blogger Reporter (BRID) di warung Komando, milik Eko Patrio dan Mbak Viona di daerah Tebet. Namun undangannya bukan sampai disitu saja, saya diminta sekaligus jadi MC (Master Ceremony) acara tersebut. Baiklah saya langsung menerima karena menyemerakkan acara yang bersejarah itu karena momen ini pertama kali bagi BRID untuk punya acara perdana sendiri dan saya MC pertamanya tercatat dalam sejarah :) . Bahasanya agak hiperbolik ya :) 


                  Gambar 1. Lantai atas warung komando doc pribadi  
       doc pribadi
     
Gambar 2. Koleksi Vintage Mas Eko dan Viona Warung Komando
doc pribadi

Saya baca run downnya sekilas. Wah seru ada acara sharingnya.

09.15 – 09.30 Registrasi Peserta
09.30 – 10.00 Welcoming Speech Dari Mbak Viona Rosalina
[Ucapan Selamat Datang Dan Sejarah Pendirian Warung Komando]
10.00 – 10.45 Presentasi Dari Muchlish Anwar
[Tips dan Kiat Sukses Berbicara Di Depan Publik]
10.45 – 11.30 Presentasi Dari Kang Arul
[Berbagi Pengalaman Kendala Berbicara Di Depan Publik Dan Solusinya]
11.30 - 12.00 Restoran Tour
[Mengenal Keunggulan Warung Komando, Dari Semua Sajian Warung Komando, Dapur Dan Ruang-Ruang Fasilitas Di Warung Komando Sampai Koleksi Vintage Mas Eko Patrio]
12.00 – 12.30 Lunch + Closing Speech

Run Down acara saya sudah print namun lupa saya bawa serta karena saya upayakan tiba setengah jam sebelum acara di mulai. Belajar professional ceritanya :)

Setengah jam perjalanan saya belum melihat warung yang di maksut, hingga sempat bertanya sama beberapa orang di sekitar Saharjo dan saya akhirnya tersenyum sendiri setiba di lokasi acara warungnya ternyata keren dan ini mah restoran dan banyak vintage old fashioned koleksi Mas Eko dan Mbak Viona. Dari kejauhan mas Ahmed Tsar Blizinky, Mbak Elisa Korag, Kak Siregar dan Sian Hwa sedang berbenah dan mempersiapkan registrasi, dan tiba-tiba kelihatan sosok pembicara keren bernama Muchlish Anwar yang sangat low profile dan pertama kali bersdua sudah langsung seperti kenal lama. sst ternyata mas Muhlish Anwar orang Makassar saya kira Orang jawa.heheheehe.


" saya penggemar tulisan mbak Edrida lho" 
" Wah masa ia sih, terimakasih mas"( tersanjung tapi gak yakin,hehehe)
Soalnya yang muji senior yang sudah 20 tahun lebih di dunia public speaking

Dan para rekan-rekan blogger pun mulaui berdatangan satu persatu dan acara berjalan santai. Dan mulai heboh ketika mas Hazmi Srondol tiba. Bukan karena kampanye pemilihan presiden tapi ini murni semua karena para paparazzi alias photografer dengan senang mengabadikan kehadirannya dan simbiosis mutualisme terjadi. mas Hazmi adalah sosok yang senaaaaaang banget di photo dan begitu juga saya followernya :)

Mari kita intip sajian warung komando, rasanya sudah lapar banget. Acarapun dimulai, dan disela-sela hadirin terlihat wanita cantik, mbak Viona yang hadir dan membuka acara dan sedikit menjelaskan tentang warung komando yang awalnya pernah berlokasi di semanggi. Aneka menu nusantara yang cukup memanjakan lidah adalah iga bakar, mie pedas, bebek mercon dan aneka menu lainnya. Serbuuu. Ups nanti dulu sebelum isi perut, isi kepala dulu dengan ilmu public speaking bang Muclish dan kang Arul


       Gambar 3. Mbak Viona menjelaskan tentang sejarah
warung Komando doc pribadi


             Gambar 4.  Saya senang bisa jadi MC pertama acara            perdana Bridiscuss yang diadakan tanggal 18 oktober 2014  
doc. pribadi
Gambar 5. Senang mendengar Mbak Viona warung bercita rasa nusantara di Indonesia mulai tumbuh
doc. pribadi

Inilah penampilan mereka yang super keren. Ilmu dari kang Muchlish  Anwar adalah banyak berlatih dan menggunakan tekanan suara tertentu dalam menyampaikan sesuatu.


         Gambar 6. Masd Muchlish Anwar 
menjelaskan  tentang Tips Public speaking 
dan langsung praktek
doc. pribadi

Sedangkan Rully Nasrulloh alias Kang Arul, narasumber yang sudah menggondol doktor di bidang komunikasi ini mengatakan mengatakan tidak seberapa penting materi namun seberapa penting anda bagi para audience" nah lho. gubrak.. ayo mau tahu klebih banyak kan. Saya juga mendapatkan bukunya yang keren berjudul Cyber Communication wah senangnya. Ayo dicari bukunya di toko buku terdekat


  Gambar 7. Kang Arul menjelaskan ilmu public speaking  dengan  kocak, mudah dimengerti dan langsung bagi doorprize bagi blogger
            doc pribadi                    
  
Setelah mendengarkan ilmu yang banyak tentang public speaking, Saatnya makan siang, Ini lah menu andalan warung Komando

 Gambar 8.Menu andalan warung komando, 
aneka iga yang super sedap
doc pribadi


Gambar 9.Menu iga lada hitam, yummy, yuk di coba
doc. pribadi



Gambar 10. Iga sambel Ijo Favorit saya warung komando, 
rasanya pedas, gurih dan sedap
doc. pribadi
 

Gambar 11. Mari makan bersam kang Arul dan bang Muchlish .doc pribadi


Setelah itu ada pembagian doorprize berupa buklu yang di dapatkan oelh Mbak Elisa Koraag yang super lucky dan yang paling ditunggu adalah voucher umroh senilai rp 2.500.000 bagi 2 orang pemenang yang rezekinya diperoleh dengan menjual tusuk gigi ala marketing dengan teknik public speaking. Salah satunya mas Syahrial


Acara ditutup dengan berkenalan  antar sesama BRID yang dihadiri sekitar tiga puluh lebih blogger dan ditutup dengan photo bersama. Indahnya kebersamaan ditengah derai tawa dan senyuman. Namun tentu acara ini meriah karena kekompakan para penyelenggara ( admin, relawan), pengisi acara ( narasumber, MC) dan para blogger yang super keren (isi namanya disini) :) hehehehe



Gambar 12.photo bareng Blogger reporter  doc. pribadi



Gambar 13.Photo bareng  dan menyerahkan  Goody Bag kepada mbak Diana manajer warung Komando dengan admin Blogger reporter serta MC doc. pribadi


Sampai jumpa di edisi BRID berikutnya, saksikan saya sebagai MC diacara-acara keren berikutnya ya :), karena dalam waktu yang sama saya harus jadi pembicara di salah satu seminar anak muda di UIN Ciputat,maksutnya mempraktekkan ilmu public speaking yang sudah saya dapat. Happy day Blogger :)

1 comments: