Tuesday, March 17, 2015

Sehari Bersama Presiden Jokowi di Istana Negara



Gambar 1 : Pertemuan singkat dan berkesan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara dengan DPD RI, Pebruari 2015, Doc. Agus


Pertemuan memang suatu keajaiban. Pasti kita pernah mendengar tidak ada yang kebetulan. Semua sudah direncanakan olehNya. Tergantung kita mengambil hikmah apa dari pertemuan itu. Namun bagi saya tetap berkesan. Inilah pertemuan saya yang kedua dengan Pak Jokowi. Pertemuan sebelumnya saat saya ikut Indonesia Youth Changemakers yang mengumpulkan 100 orang sosok muda yang sudah berkontribusi untuk komunitas, masyarakat dan bangsa di bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. Saya beruntung terpilih menjadi salah satunya


Hingga saya bertemu lagi setelah dua tahun berikutnya dengan Presiden di bulan Pebruari 2015 di Istna Negra dalam rangka rapat konsultasi  DPD RI sebagai Lembaga Negara yang mengusung legislasi untuk Prolegnas 2015-2019 dengan Presiden.


Gambar 2 : Pertemuan singkat dan berkesan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara dengan DPD RI, Peruari 2015, Doc. Agus

Sosoknya masih sama seperti yang dulu. Namun yang menarik dari pertemuan ini adalah. dua tahun yang lalu beliau masih walikota solo dan presentasi tentang programnya di hadapan seratus pemuda bangsa, dan sekarang harus membawa perahu bangsa dengan kabinetnya menuju Indonesia masju, sejahtera dan bermartabat.

Sebenarnya hal tersebut sudah saya tuliskan dalam program " Surat Untuk Jokowi" yang saya ikuti, dimana saya menjadi pemenang dari 150 surat terpilih yang katanya akan dibukukan,Namun sayangnya saya belum menemukan buku tersebut di Gramedia. Konon surat tersebut diseleksi dari 5000 surat. Wah menyenangkan sekali. Sebagai masyarakat Indonesia memang kita harus berpartisipasi meneyebar impian, cit-cita, inspirasi menuju harapan yang lebih baik. Untuk satu perjalanan bangsa yang akan kita tahu kemana arahnya,. Kita harus siap berubah.Hingga kelak nasionalisme yang sesungguhnya terlahir dari kontribusi sekecil apapun yang ada pada kita. Salam Inspirasi

0 comments:

Post a Comment