Monday, June 27, 2016

Bank ICBC Indonesia Berkontribusi untuk Komunitas Indonesia-Tionghoa Muslim



Bank ICBC Indonesia mengumpulkan  donasi senilai Rp33.750.000,- (tiga puluh tiga tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) kepada Yayasan Haji Karim Oei, dengan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan serta membantu kegiatan sosial komunitas Indonesia-Tionghoa Muslim di Jakarta dan sekitarnya pada Acara Buka Puasa Bersama Bank ICBC Indonesia di Kempinski Grand Ballroom, Grand Indonesia pada tanggal 24 Juni 2016 yang di hadiri oleh para Direktur, staf ICBC, konsumen dan komunitas tionghoa muslim Sumbangan yang diberikan terdiri dari uang dan barang. Sumbangan barang yang terdiri dari 250 paket makanan, 250 paket makanan ringan dan 100 bingkisan tas perlengkapan alat sholat, sudah diberikan kepada Yayasan Haji Karim Oei pada 19 Juni 2016, tepatnya pada acara buka puasa di Masjid Lautze, Jakarta Pusat. 


Sedangkan sumbangan uang sebesar Rp5.000.000,- (5 juta rupiah) diserahkan oleh Bapak Shen Xiaoqi, Presiden Direktur Bank ICBC Indonesia, kepada Bapak H. Ali Karim Oei, Ketua Yayasan Haji Karim Oei pada acara buka puasa Bank di Kempinski, Grand Indonesia. “Kami berdedikasi untuk berkontribusi kembali kepada komunitas dan membantu mereka dengan menyasar kepada isu-isu fundamental di pemberdayaan masyarakat, budaya, pendidikan, dan kebutuhan dasar. Setiap tahun, kami mengadakan sumbangan uang dan barang ke berbagai macam yayasan dan organisasi di kota-kota utama di Indonesia, termasuk organisasi komunitas, panti asuhan, perguruan tinggi, dan yayasan lokal lainnya,” Bapak Shen Xiaoqi memberikan keterangan pada acara buka puasa bersama Bank ICBC. Bank ICBC Indonesia, anak perusahaan ICBC Limited (intitusi finansial terkemuka di dunia yang berkantor pusat di Beijing), adalah bank komersial di Indonesia dengan misi untuk menjembatani hubungan ekonomi, finansial, dan budaya antara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok. Dengan begitu, Misi Bank terangkai dalam kegiatan dan bisnis Bank, termasuk program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang menunjukkan integrasi lintas budaya antara kedua negara, bahkan Bank ICBC juga turut membangun infrastruktur yang ada di Indonesia seperti jalan tol, jembatan dan MIRT "  Jelas Bapak Yensen selaku Group Head of Executive Administration PT Bank ICBC Indonesia dalam event tersebut 




Dalam penjelasannya lebih lanjut, PT Bank ICBC Indonesia merupakan hasil akuisisi Bank Halim Indonesia, yang saat itu berkantor pusat di Surabaya, oleh Industrial & Commercial Bank of China Limited (, pada 28 September 2007. ICBC Limited merupakan Bank yang berkantor pusat di Beijing dan telah mencatatkan sahamnya pada kantor bursa efek di Shanghai (SSE) dan di Hongkong (SEHK). Proses akuisisi tersebut menjadi contoh keberhasilan pengambilalihan sebuah bank di luar negeri oleh bank dari Tiongkok. Per Desember 2015, ICBC Limited yang menurut versi majalah The Banker dari Inggris merupakan Bank Terbaik di Tiongkok selama 3 tahun berturut-turut dan merupakan Bank Devisa Terbaik menurut versi majalah Global Finance dari Amerika Serikat, memiliki 98,6% saham Bank, sedangkan sisanya dikuasai oleh PT Intidana Wijaya. Bank ICBC Indonesia merelokasikan Kantor Pusatnya dari Surabaya ke ICBC Tower di Jalan M.H. Thamrin No. 81, Jakarta, pada Desember 2007. Bank ICBC Indonesia didukung oleh dukungan kuat dari ICBC Limited, jangkauan global, basis nasabah eksklusif dan sistem perbankan kelas dunia dalam menyediakan produk berkualitas tinggi dan layanan perbankan yang efisien kepada nasabah korporasi dan individu di Indonesia. 



Pada akhir 2015, Bank telah memiliki 22 jaringan kantor cabang yang tersebar di tujuh provinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan, dengan total 763 karyawan. Bank ICBC Indonesia juga memperluas akses jaringan ATM-nya dengan berintegrasi dengan jaringan ATM ICBC Limited dan ATM Bersama, serta menempatkan mesin ATM baru di area umum. Dengan demikian, nasabah Bank ICBC Indonesia dapat menggunakan Kartu ATM ICBC Indonesia tidak hanya di terminal ATM ICBC di Indonesia saja, namun juga di lebih dari 90.000 ATM ICBC di Tiongkok dan 60.000 ATM bank lain yang tergabung kedalam jaringan ATM Bersama.


Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/edridapulungan/bank-icbc-indonesia-berkontribusi-untuk-komunitas-indonesia-tionghoa-muslim_5770e1170f9373e405fa73b5

0 comments:

Post a Comment