Wednesday, June 24, 2015

Rumah Impian Semua Orang



Rumahku istanaku, Tentu sering mendengar kalimat itu bukan? Banyak orang yang mengidamkan rumah layaknya istana yang luas, nyaman dan teduh.





saya sampai sekarang masih termotivasi mewujudkan rumah impian. Rumah pertama saya ada di Medan, rumah yang saya beli dari keringat sendiri itu berada dekat dengan sungai, tempat ibadah dan kolam pemancingan dan  satu lagi  pemandangan pegunungang dan udara yang masih segar.Rumah tersebut masih dalam tahap pembangunan oleh developer, hingga akhirnya saya mendapat tawaran beasiswa sekolah S2 ke luar negeri rumah tersebut, saya tidak sempat tinggali dan tempati.

Namun sampai sekarang saya masih mengimpikan rumah idaman, rasanya tentu bahagia bisa menikmati rumah untuk melepas penat dan lelah, setelah seharian bekerja dan bisa istirahat dengan tenang dan jauh dari kebisingan. Namun tentu saja butuh kehati-hatian dalam membeli rumah bukan. harus jelas status tanahnya dan yang paling penting bagi orang di jakarta, rumah bebas banjir dan jika bisa mobil masuk :)

Apakah kita bisa mendapat hunian yang nyaman di jakarta.?
banyak sekali developer perumahan yang menawarkan rumah dengan fasilitas di area perumahann mulai dari fasilitas rumah ibadah, mini market, kolam renang, taman dan lain sebagainya.

Senang sekali bukan? namun tentu saja ada harga, ada rupa perumahan tersebut tentu dibeli diangka yang tinggi sekitar 1 M keatas, apakah daya beli masyarkat cukup memunuhi kebutuhan tersebut, dengan standar UMR sekar 2, 7 juta. tentu setiap perumahan ada pasarmya, dan targetting pasar menegah kebawah dan menengah ke atas tentu ada. bagi seorang konsumen yang penting adalah bisa mengenali kemampuan finansialnya sehingga tidak kelabakan ketika harus mebayar cicilan setiap bulannnya.

Untuk kawasan pemukiman, Jakarta Selatan menjadi bagian dari tempat favorit untuk bermukim, dibanding kawasan jakarta lainnya. Namun meskipun demikian, kawasan penyangga dan kota satelit seperti depok, bogor, tanggerang dan Bekasi juga semakin diserbu masyarakat untuk tinggal. Karena memiliki rumah adalah kebutuhan mendasar.

Lalu bagaimana impian rumah anda? yuk mulai bercita-cita dan menabung. siapa tahu sebentar lagi, Anda akan memiliki rumah impian dengan kemauan yang kuat.

1 comments:

  1. halo mba.. senang ya bisa punya rumah yang berhalaman luas.. :)
    terima kasih ya, udah mampir ke pipitta.com

    ReplyDelete