Gambar 1 : Erwin Suganda ,creative director UBS bersama Miss Indonesia 2016 doc ist dalam Talkshow The Jakarta
International Perhiasan Fair (JIJF) tanggal 7 Mei 2016
UBS sebagai
perusahaan lokal turut mendukung ekonomi kreatif Indonesia,
Hal ini bisa dilihat dari dukungan perusahaan emas tersebut dengan menciptakan
banyak karya design dan model emas
terkemuka di Indonesia yang
ikut dalam perhelatan Miss Indonesia.
Hal tersebut menjadi inspirasi talkshow dalam perhelatan ke sembilan The Jakarta
International Perhiasan Fair (JIJF) sebagai ajang pameran dan perdagangan yang
paling glamor yang diadakan mulai dari
tanggal 5 sampai dengan 8 Mei bertempat di Jakarta Convention Center.
Dalam acara
Takshow tersebut menghadirkan juga Natasha Mannuela
sebagai Miss Indonesia 2016 sebagai Gadis yang mewakili provinsi Bangka
Belitung dalam perhelatan Miss Indonesia akan menggunakan mahkota dan design
dari UBS. Disamping itu Natasha mengatakan bahwa tim nya sedang mempersiapkan
program “ Beauty With Purpose” bertema pendidikan yang dia harapkan bermanfaat
untuk masyarakat
Erwin Suganda
sebagai creative director UBS mengatakan bahwa partisipasi UBS dalam Jewelry
Festival ini membuktikan bahwa UBS juga mendukung ekonomi kreatif melalui
design perhiasan emas yang di sesain oleh banyak putera terbaik bangsa.
Penejelasannya,UBS juga menjadi satu-satunya brand emas yang mendapatkan
kepercayaan resmi dari Swarovski Gems untuk megeluarkan koleksi perhiasan emas
putih 18 karat yang menggunakan logo Swarovski Simulated Diamonds.
Lebih lanjut dijelaskannya sekitar empat ribu lebih karyawan UBS yang berdomisi di Surabaya ini juga menggunakan katering lokal untuk konsumsi karyawannya, Hingga dan UBS sebagai Brand lokal disamping memiliki kontribusi besar terhadap industri perhiasan, juga turut membangun perekonomian lokal dan nasional dalam menghadapi kompetensi di era global.
Pertumbuhan
ekonomi Indonesia yang
diatas 5% per tahun memang salah satunya
di topang oleh industri kreatif seperti
perhisan dan kerajinan yang berpotensi dari berbagai daerah, dan kota Jakarta
adalah jantung dari pertumbuhan yang dalam hal konsumen daya beli dengan yang
terus berkembang populasi kelas menengah.
Dalam perhelatan pameran ke 9 JIJF tersebut memang menampilkan berbagai pilihan emas, perak, mutiara, berlian, batu mulia & semi mulia, batu kasar, dan kerajinan lainnya baik & perhiasan dengan desain terbaru dan teknologi tinggi mesin perhiasan yang mengatur tren yang akan datang bagi konsumen dan perhiasan pasar.Acara tersebut menarik minat masyarakat dan pengunjung karena bisa membeli perhiasan untuk dipakai atau untuk investasi di masa depan.
0 comments:
Post a Comment