Sunday, March 2, 2014

Senyuman, Kuliner, dan Tarian dalam National Day 53 th Kuwait



Bulan Februari Bulan yang membahagiakan karena tanggal 25 Februari saya menerima undangan dari sahabat yang bekerja di kedutaan untuk anniversary 53 th National Day Kuwait, Beliau sudah mengabari dua minggu sebelumnya. Sehingga saya merasa wajib menghadiri undangan istimewa tersebut. Karena saya bahagia dan senang sekali silaturrahmi, belajar budaya dan bertemu teman-teman baru.


                     

Gambar 1. undangan Kuwait National Day 53 th doc.pribadi


 Resepsinya diadakan pada tanggal 26 Februari 2014 di Hotel Ritz Carlton. Saya mempersiapkan diri sepulang jam kantor dengan mengenakan Balero tenun fashion Khatulistiwa, sambil mempromosikan kain tenun Indonesia, rang-rang Bali hasil desain saya sendiri. Karena masih banyak yang tidak tahu tenun Indonesia sangat indah dan beraneka ragam, sama dengan aneka corak batik yang juga beragam di Indonesia.





Gambar 2. Berdiri di depan miniatur kuwait tower doc.Piter


                      

Dalam acara tersebut dipertunjukkan sejarah negara kuwait dalam layar lebar. Beberapa Pejabat Indonesia hadir seperti Ketua MUI, Bapak Dien Syamsyuddin dan Menkominfo, Bapak Tifatul Sembiring yang di sambut hangat oleh duta besar kuwait Untuk Indonesia Nasser Bareh Al Enezi yang memberikan kata sambutan dan menyambut hangat hubungan Kuwait dan Indonesia dalam berbagai macam kerjasama bisnis dan perdagangan. Karena Kuwait juga turut membantu beberapa sekolah dan yayasan pendidikan di Indonesia seperti Al Fityan yang ada di Medan dan Tangerang.


Gambar 2. Foto bersama dengan dubes

HE.Mr.Nasser Bareh Al Enezi dan diplomat kuwait. doc Piter


Setelah itu kami disuguhkan nyanyian dan tarian khas nasyid dari timur tengah, semua hadirin merasa senang dan sebagian diajak ikut menari bersama.




Gambar 3. hiburan nyanyian dan tarian musisi kuwait doc.Piter

                      

Setelah itu kami dipersilahkan menikmati aneka makanan khas kuwait. Saya menicicipi Hommus dan juga salad. Kurma juga terhidang di meja, rasanya manis dan legit.


 Gambar 4. Mencicipi aneka kuliner Kuwait doc.pribadi

Para tamu disambut dengan ramah. Kami mendapatkan al Qur’an dan buku-buku tentang quwait sebagai souvenir dan kajian keislaman dari para staf kedutaan yang menyambut tamu. Saya kebetulan bertemu juga dengan Bapak Dien Syamsuddin Ketua MUI dan sempat berphoto bersama saat menerima souvenir dari Kuwait Embassy.


    Gambar 5. Berphoto Bersama Diplomat Kuwait dan  Bapak Dien  Syamsuddin  (Ketua MUI) dalam peringatan national Day 53 th Kuwait doc.pribadi, 26 Februari 2014


Gambar 6. Berpoto bersama dengan adik-adik Alfityan yang mengisi acara hiburan doc.Piter



 Gambar 7. Berpoto bersama dengan Dubes Mesir untuk Indonesia, HE.Mr.Bahaaeldeen Bahgat Ibrahim bersama isteri doc.Piter.

Semoga Hubungan Indonesia dan Kuwait akan terus berlanjut dengan baik. Mengingat banyak juga mahasiswa Indonesia yang belajar di Kuwait dan juga tenaga Kerja Indonesia. Karena hubungan yang baik perlu dijaga dan dipelihara sehingga bisa mencapai tujuan bersama antara kedua warga negara



3 comments: