Thursday, May 22, 2014

Menikmati Malam Nasional Day Georgia ( Bagian 1)



“Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.”
Muhammad Ali


Bulan mei yang hangat. Bulan bertemu banyak orang-orang baru dan menciptakan persahabatan bagiku. Apalagi bisa mengenal  tradisi budayanya, musiknya, makanannya, orang-orangnya akan semakin menyenangkan mengenal satu dan lainnya. Dan tentu bulan ini juga sangat berkesan untuk negara Georgia yang merayakan hari nasionalnya di pertengahan bulan Mei.

Kakiku melangkah menuju lift hotel tempat acara diadakan.  Seorang staf kedutaan yang bertugas menerima tamu menyambutku dengan hangat dan tersenyum. Akhirinya aku menghadiri undangan duta besar Giorgia pada tanggal 21 mei 2014 bertempat di hotel Sari Pan Pacific

 Akupun segera mengisi daftar tamu. Semoga belum terlambat. Kulihat jamku menunjukkan pukul delapan malam. Akh selalu indah saat menghadiri undangan hari nasional negara-negara sahabat. Dan kali ini perjalananku akan berlabuh pada satu negeri yang eksotik dan indah Bernama Georgia.

Aku masih belum mengenal negara ini namun inilah titik awal aku merasakan bahwa dunia semakin dekat, dan tentu saja menyenangkan mengenal budaya baru dan sahabat baru. Setahuku Giorgia adalah sebuah negara trans benua didekat timur Laut Hitam dan selatan Kaukasus disebelah utara turki di antara benua Eropa dan benua Asia.

Kakiku melangkah dan melihat aneka lukisan dengan landscap negara Giorgia menempel di dinding. Terlihat gambar yang eksotik mulai dari suasana kota dan dusun di Giorgia.
Hidungku mencium aneka hidangan khas Georgia dan aroma roti serta sup kacang merah tercium olehku. Sementara alunan musik jazz dan etnik  yang dibawakan grup musik mengalun indah terdengar ditelinga. Akh rasanya aku sudah seperti ada di belahan bumi Eurasia.

Beberapa lelaki berjas hitam dan peermpuan cantik memakai gaun-gaun yang indah, mereka bersulang dengan gelas ditangannya. Ada rona bahagia disana. Karena bisa berkumpul dan berbagi cerita. Tentu sajabagi warga negara Giorgia sendiri tentu senang memperkenalkan negaranya kepada beberapa orang Indonesia dengan suka cita.

Sementara aku berada dikerumunan mereka menikmati kehangatan malam dengan mencicipi aneka hidangan khas giorgia. Sesekali aku bertanya pada pasangan Georgia yang kukenal sebelumnya tentang makanan khas yang mereka cicipi. Dan yang menarik Duta Besar Georgia untuk Indonesia menunjukkan makanan kesukaaannya dengan bangga. Konon makanan sup ini dihidangkan sehari-hari , Hmm yummi masih hangat dan panas. Makan yuk.

0 comments:

Post a Comment