Sunday, January 3, 2016

New Resolution and New Health

Men sano in ciorpore Sano

Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat

Ingin sekali punya tubuh yang sehat, segar dan penuh stamina, Ingin sekali latihan yoga selama 3 bulan, Mungkin ini adalah hadiah terbaik bagi saya. Selama ini sering begadang karena tugas kuliah di kampus ambil s2 dan persiapan thesisi Sehingga tubuh dna pikiran saya asli memeras otak  mengikuti ritme aktivitas intelektual dan komunitas sastra selama ini,
akhirnya saya merasa resolusi yang tepat dan saya butuhkan tahun ini adalah hidup sehat karena Kata sejumlah pakar olahraga yang membuat perasaan lebih relaks kareana dengan melakukan gerakan-gerakan Yogamaka kita akan mendapatkan keharmonisan antara otak, tubuh serta jiwa. Karena Yoga mampu memmberikan keseimbangan, ketenangan dan harmoni dalam hidup.  Bahkan Sumaiya Azeez, seorang koreografer dan pelatih, seperti dikutip dari Times of India mengatakany ang terpenting, Anda mau bergerak melebihi batasan diri, seseorang yang mau membuka diri dan mencintai diri sendiri, menemukan rasa kasih dan kecantikan yang tersembunyi di dalam diri," ujar Sumaiya Azeez, seorang koreografer dan pelatih, seperti dikutip dari Times of India.Menurutnya yoga cocok mencari ketenangan pikiran lewat gerakan-gerakan lambat tapi intens untuk membantu membakar kalori fan melangsingkan tubuh. Asyik dong, apalagi moment ” Me Time” sudah lama saya abaikan.
Saya menegnal yoga sewaktu saya pernah tinggal di Australia yakni di Alice Springs, kebetulan host mom saya senang Yoga dan dia mengajak saya untuk ikut Yoga setiap akhir pekan, Senang sekali jika saya mengingat moment-moment indah itu. Kadang saya juga membantunya memasak di dapur dan kami menikmati salad dan sayuran yang super sehat. Dan saat hari libur tiba, saya senang sekali bisa travel bersamanya ke Uluru, dan melihat beberapa ukiran aborigin didinding -dinding batu
Hidup yang seimbang, sehat dan bahagia memang menyenangkan

0 comments:

Post a Comment