Monday, January 25, 2016

Pengalaman Tour Kapal Perang Australia, HMAS Darwin pada Senja di Januari



Undangan istimewa itu berasal dari Keduataan Australia. Sebuah undangan untuk menghadiri tour istimewa Kapal Perang Darwin Australia bernama HMAS (His Majesty Australia ship) yang kebetulan akan bersandar di pelabukan Tanjung Priuk. Saya mendapatkan undangan diantara 60 orang australia alumni Network , tentu saya terharu dan senang sekali. Saya membayangkan Kapal perang yang super canggih dan keramahan Kapten dan para office navy yang sudah berkeliling dunia dan memiliki pengalaman selama bertugas akhirnya setelah konfirmasi saya memilih jam 3 sore untuk navy tour, ternyata sudah full, sehingga saya akhirnya dijadwalkan di jam 4. 


Perjalanan yang menyenangkan terbayang dalam memori saya. karena kebetulan nama kapalnya HMAS Darwin, saya pernah berada di Darwin selama 3 tahun sebagai duta pemuda Indonesia Australia, banyak kenangan teringat pernah berada dinegeri yang terkenal dengan pantainya dan world heritagenya bernama Uluru juga tempat saya bekerja dulu di satu sekolah SMU, Darwin High School, yakni mengajar bahasa Indonsia untuk anak SMU dan juga turut sebagai tim yang menulis buku tahunan Darwin High School mewakili International support Teacher dari Indonesia. 


Oh ya akhirnya saya sampai juga di pelabuhan Tanjung priuk, dan saya melihat peta lokasi dan gerbang masuk menuju tempat Kapal bersandar. rupanya di Gate dan untunglah ada shuttle bus dan akhirnya saya diantar menuju lokasi berjarak kira-kira 300 meter. Disana sudah terlihat tentara Australia di ruang gerbang untuk registrasi masuk dan memeriksa identitas kami untuk masuk menuju kapal. Kami disambut oleh Kapten dan navy officer perempuan bernama , dia bertugas mengendarai helikopter bernama buttlecat. Terlihat sosok perempuan tegas, berani dan ramah, senang sekali mendengar cerita perjalanannnya yang sudah bertugas keberbagai belahan dunia dan katanya HMAS akan segera berlayar lagi menuju negeri Taj Mahal yakni India, senangnya. Namun yang menarik lagi adalah kami diajak masuk melihat-lihat ke ruang dalam navy, kami diinformasikan untuk tidak mengambil gambar dengan kamera kecuali tempat tempat tertentu yang diperbolehkan. senang sekali. perjalanan di mulai..ayo ikut saya

0 comments:

Post a Comment