Wednesday, March 11, 2020

April dan Kado Puisi Sepasang Penyair

April ini terlalu berkesan untuk di lupakan
Potongan sejarah kekalahan dan kemenangan melintas
Potongan impian dan kenyataan tak berbekas
Lalu dimana april yang kurindukan terbebas
Baru kemarin kujejakkan langkahku ke  kotamu
Sisa hujan semalam membuatku susah membuka mata
Aku menembus aura pagi 
Mencari senyummu yang lembut bening seperti embun
Tak kutemukan jua

Aku berjalan
Di padang rumput yang luas aku bertelanjang kaki
Seekor kuda coklat sawo dengan matanya yang lentik membuatku jatuh cinta
Menghantarku  pada april yang hening
Kado biru dengan dua buku didalamnya 
Ternyata dari pasangan penyair dari timur Indonesia

Aku mencari bait puisi yang tersisa 
Untukku saja
Bujkan untuk kebanyakan orang
Ya, untukkku 
Saat aku tahu diriku pun 
hanya mencari kata-kata
menemukan satu nama

dengan hanya satu kata 

Seekor kuda coklat sawo dengan matanya yang lentik 
Membuatku jatuh cinta
Menghantarku  pada april yang hening
Kado biru dengan dua buku didalamnya 
Ternyata dari pasangn penyair

0 comments:

Post a Comment