Wednesday, March 18, 2020

Pesan Damai Bumi


Pesan Damai Bumi





Bumi berpesan pada sungai, gunung,laut dan matahari
Tidak berseteru dalam hening pagi
Namun menyanyikan denting damai dalam orkestra lazuardi pagi
Semua makhluk riuh berebut, berlari dan bertasbih
di negeri zamrud khatulistiwa
Bertugas membawa pesan damai hari ini

Disini engkau kini berada
Pada satu zaman yang penuh deru debu
Dendam tertanam di ladang-ladang kita
Membaca kembali lembar-lembar sejarah kejayaan negeri dimasa lalu
Berbeda beda bersuku suku
Ada kisah perang dan perundingan dalam hitungan abad

Aku kembali berbicara pada dinding tembok yang membisu
Apakah kau dengar gema sang waktu
Haruskah aku berbisik dalam hitungan abad
Agar engkau mengerti aku

Aku kembali berbicara pada dinding tembok yang membisu
Haruskah aku berbisik dalam segala bahasa
Tentang kefanaan dan keabadian
Tentang persatuan dan perpecahan
Tentang keyakinan dan keraguan
Tentang waktu hening yang kita rayakan

Kita berbeda seperti hitam dan putih kulit kita
Aku adalah kerikil berpasir
Engkau batu pualam besar
Kita akan menjadi jembatan batu
Dilewati petani menuju dangau sawah

Laut lepas,angin semilir,nyiur melambai,ombak berbisik,ikan-ikan, 

burung-burung merpati,pohon-pohon ditaman adalah milik kita

Aku dan kamu adalah lagu
Ikatan keberanian untuk menyatu
Warisan peradaban
Generasi emas
Kita adalah pembawa pesan damai
Bumi semesta Ibu pertiwi

Puncak Ijen, 2018

1 comments:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete