Monday, April 21, 2014

Sehari Di Summarecon Bekasi, Sebuah Nama Untuk Hunian Masa Depan




Quality of life is determine by making a life in a living
(Edrida Pulungan)

Sebuah nama, Summarecon


Saya adalah orang yang sangat peduli dengan makna sebuah nama meskipun William Shakespeare mengatakan apalah arti sebuah nama. Namun nama bagi saya berpengaruh dan penting mengawali sebuah suksesi. 

 Hal ini ada hubungannya dengan nama Summarecon yang terkesan unik bagi saya sebagai satu konsep bisnis properti yang mengusung konsep hunian superblok terintegrasi. Meskipun kehidupan semakin kompetitif dari hari ke hari, namun setiap manusia punya hak mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan berkualitas untuk masa depannya bukan?

      Dan saya menemukan, ternyata Summarecon terinspirasi dari dari dua kata yang berasal dari summa yang artinya puncak dan recon yang berasal dari kepanjangan kata real estate coorporation. Jadi kalau digabung artinya real estate yang sukses menuju puncak.

    Saya mengambil kesimpulan bahwa proyek Summarecon  Bekasi sesuatu yang berharga dan serius karena diawali oleh satu impian yang besar menuju puncak prestasi sehingga  proyek yang dirintis oleh Bapak Soetjipto Nagaria merupakan sebuah konsep kehidupan berkualitas, harmonis, dinamis, modern dan hijau. 

Summarecon bisa seperti sekarang ini karena punya komitmen pada konsumen, memperhatikan konsumen, dan fokus pada usaha properti.

-- Soetjipto Nagaria


    Saya membuktikannya dalam sebuah perjalanan menuju bekasi. Bekasi sudah diprediksi menjadi sentra ekonomi baru karena sebuah hunian ada jika ada pusat pertumbuhan didalamnya seperti rumah, rukp, trade centre dan gedung perkantoran serta pusat perbelanjaan 

 Menuju Perjalanan


       Perjalanan saya menuju Summarecon Bekasi berawal dari undangan untuk blogger yang saya terima. Akhirnya Minggu yang cerah saya dan teman blogger lainnya akan tour sehari menuju Summarecon Bekasi. Titik kumpul di FX akhirnya jam 09.00 kami berangkat dengan 2 shutle bus. Wah hati riang gembira, apalagi dengar-dengar banyak blogger yang datang dari luar kota seperti Madura, Bandung, Bogor dan lain-lain. Yuk ikut time for holiday.

Photo 1. Para Blogger langsung mengisi meja Registrasi di Gedung
Marketing Gallery doc. Pribadi

Akhirnya tepat Jam 10.30 kami sudah sampai ruangan yang sejuk dan luas. Inilah ruang Marketing Gallery. Disini kami melihat maket summarecon bekasi lengkap dnegan kawasan hunian dan fasilitas dengan berbagai sepekasinya. Lalu masing-masing blogger mengisi absen dan registrasi ulang. Dan setiap blooger mendapatkan snack, handout dan kaus putih. Wah rame sekali  MC kemudian menyambut semua blogger dan mengajak semua pakai kausnya. Wah langsung semua kelihatan putih-putih. 
  


Photo 2. Para Blogger menyimak presentasi dan live tweet yang disampaikan oleh para manager seputar summecon Bekasi di Gedung Marketing Gallery doc. Pribadi



Photo 3. Masterpiece dan maket Summarecon Bekasi di Gedung Marketing Gallery doc. Pribadi



Photo 4.  Ketua Blogger  Bekasi, Bang Irfan menyambut para blogger antar dari berbagai daerah seperti Madura, Surabaya, Bogor, Bandung, Jakarta
 doc. Pribadi

Kemudian Presentasi diberikan satu persatu oleh para Manager Divisi Summerco. Summarecon Bekasi merupakan kawasan one stop living yang dibangun  ditanah seluas 240 hektar. Tentu konsep hunian ini akan menjadi hunian masa depan sehingga Bekasi adalah tempat yang nyaman buat masyarakat untuk tinggal, berbisnis dan bekerja. Solusi agar masyarakat Bekasi tidak perlu belanja, berbisnis dan bekerja ke Jakarta. Tentu saja hal ini juga akan  menjadi solusi mengurangi macet Jakarta. 




Photo 5. Presentasi Manager Summarecon  Mall Bekasi. Pribadi


Salah satu dari fasilitas Summarecon  Mall bekasi adalah tiga kolam ikan koi yang dikelilingi taman dan deretan kursi sebagai salah satu tempat rekreasi keluarga karena bisa melihat ikan koi yang lincah berenang di kolam. Kolam terbut  terkesan bernama Jepang seperti kolam Satoshi, Masahiro dan Benjiro. Pemandangan yang menarik melihat anak-anak kecil melihat ikan dan ingin menangkpnya. alternatif hiburan yang murah meriah untuk keluarga.




Photo 6.  Tiga Kolam Koi , Satoshi, Masahiro dan Benjro  menjadi tempat rekreasi para pengunjung Mall doc. Pribadi

Salah satu dari fasilitas Summarecon adalah Sekolah Islam Al Azhar yang dilengkapi dengan Masjid Al Azhar. Masjid Al Azhar ini sangat unik, desainnya terinspirasi dari Ka’bah di Baitullah. Masjid ini bisa menampung jamaah dalam agar khusuk dalam menunaikan ibadah. Karena masjid yang artistik di kelola dengan baik dan bersih akan meningkatkan jamaahnya juga seperti masjid kubah emas di Depok.Jadi Masjid sebagai tempat beribadah juga sangat penting dikelola dengan baik.

 


Photo 7. Masjid Al -Azhar Sumarecon Bekasi doc. Pribadi

 



Photo 8. Fasilitas disabel toilet bagi pengunjung mall doc. Pribadi




Photo 9. Fasilitas Baby Stroller buat ibu muda dan whellchair buat manula doc. Pribadi

Salah satu ciri budaya sehat adalah olahraga. Apalagi yang senang bersepeda. Summarecon Mall bekasiSepeda menjadi satu moda transfortasi pilihan yang tepat menuju http://www.malbekasi.com/. Jangan khawatir ada fasilitas tempat parkir sepeda yang aman untuk para pengunjung mall http://www.malbekasi.com/


Photo 10. Fasilitas Parkir sepeda doc. Pribadi

Kehidupan sosial juga sangat dibutuhkan untuk menjalin kesamaan minat, hobi dan interest, untuk itu mall summarecon bekasi mengakomodasi kebutuhan aneka Komunitas dalam acara atau event gathering community



Photo 11. Community Gathering doc. Pribadi
 
Pencapaian dari Sumarecon Mall Bekasi adalah meraih Silver award kategori service shopping mall, Upper  Medium Call Greater Jakarta tanggal 31 oktober 2013 dalam kategori service quality award 2013 yang diadakan Markplus Insight.




Photo 12. Sumarecon Mall Bekasi mendapatkan Achievement  Silver Award doc. Pribadi




Photo 13.  Mbak Indah Juli mengumumkan lomba kompetisi menulis untuk blogger doc. Pribadi

Setelah presentasi masing divisi selesai, Bu Indah Julianti Sibarani dari Komunitas Emak Blogger sekaligus juri lomba blog memberikan informasi untuk kompetisi penulisan blog yang harus diikuti oleh semua peserta. wah asyik nih. Setelah itu  para blogger melanjutkan on day touring dilanjutkan dengan melihat rumah contoh yang sangat nyaman untuk keluarga. 



Photo 14. Rumah contoh 2 lantai,  Minamalis, elegan dengan material berkualitas dan kokoh, lokasi di Gedung
Marketing Gallery doc. Pribadi




Photo 15. Ruang tamu minimalis dan elegan untuk menerima tamu dan tempat kumpul keluarga doc. Pribadi



Photo 16. sofa mini yang cozy dan perpustakaan pribadi doc. Pribadi



Photo 17. Kamar tidur  nuansa warna gading emas di lantai dua doc. Pribadi

 Photo 18. Kamar tidur anak dengan nuansa warna broken white di lantai dua doc. Pribadi

   
 
Photo 19. Toilet higienis dan bath up lantai 2 doc. Pribadi


Photo 20.  Dry Toilet lantai 1 doc. Pribadi

Beberapa Keunikan hunian menuju Sumarekon bekasi adalah Landmark Summarecon Bekasi yang berbentuk piramida terbalik yang dilengkapi dengan teknologi ‘color kinetic’ dengan mengaplikasikan 300 buah lampu aneka warna sehingga menarik perhatian masyarakat.



Landmark adalah ciri khas kota-kota terkenal di dunia. Sebut saja New York dengan Patung Liberty nya, Paris dengan Menara Eiffelnya, Inggris dengan Big Ben nya dan Bekasi dengan Piramida terbaliknya adalah merupakan konsep pembangunan kota modern dan holistik dimasa depan. 

Sehingga tidak menutup kemungkinan Bekasi juga bisa terkenal dan menjadi pusat kunjungan para turis jika kotanya bersih, nyaman dan menarik untuk dikunjungi. Who knows? Bukankah ada kota hidup dan kota Mati. Sehingga kerjasama pemerintah daerah dan private sector perlu dijalin oleh para pengembang.

Photo 21. Photo landmark  mirip Piramida terbalik kebanggaan Masyarakat Bekasi

 
Photo 22. Para Blogger langsung mengisi meja Registrasi di Gedung
Marketing Gallery doc. Pribadi

 

Photo 23. Kawasan hunian Lotus Residence  doc. Pribadi

Pengolahan air bersih Summarecon Bekasi juga sangat higienis yakni dengan penyaringan dua tingkat dari air PDAM. Pertama membersihkan partikel padat atau halus, dan kedua dengan sinar UV untuk membunuh beberapa bakteri atau kuman yang berbahaya. Dengan begitu, air yang dialirkan ke semua perumahan sudah layak minum karema pipa hitam PE yang  digunakan anti karat dan penguraian sehingga air yang dikonsumsi sehat dan higienis. Karena kualitas kesehatan juga tergantung dengan air minum yang dikonsumsi. Itulah sebabnya air minum sangat penting bagi manusia.




Photo 24. Penjelasan teknologi pengolahan air bersih  dari pihak Summarecon Bekasi doc. Pribadi


Photo 25. Teknologi pengolahan air bersih  dari Jerman doc. Pribadi

Dalam hunian club house memiliki swimming pool, dan taman yang indah dan terawat di setiap clusternya membuat Summarecon Bekasi menjadi hunian yang nyaman karena semua fasilitas tersedia untuk keluarga



Photo 26. Fasilitas kolam renang doc. Pribadi

Mau menikmati aneka makanan khas, silahkan singgah ke Pasar Senggol, ada aneka soto, kerak telur, bakpia, goreng pisang dan aneka jajanan lainnya. Belanjanya pakai voucher saja dan bisa menikmati  dan memilih aneka makanan dan kuliner khas Indonesia.



Photo 27.Pasar Senggol,  Sumarecon Mal Bekasi doc. Pribadi


Dengan adanya mall, produk lokal seperti kuliner tetap bisa maju dan berkembang karena bisa dikelola berdampingan di pasar Senggol dengan demikian akan meningkatkan pendapatan masayarakat pelaku UKM juga. Tentu hal ini sangat baik sekali. Mengingat terkadang keberadaan mall mematikan usaha kuliner masyarakat karena modal kecil dan tidak mampu bersaing. Namun dengan pengelolaan yang terstandarisasi, kerjasama dan pengembangan yang baik usaha masyarakat akan berkembang. Hal ini mungkin sudah dipikirkan oleh perintis Summarecon sebelumnya.

Photo 28. Beli makanan aneka jajanan makanan khas pakai voucher pasar Senggol doc. Pribadi


Photo 29. Aneka makanan Food Court m Bekasi Food City doc. Pribadi


Photo 30. Para Blogger makan siang pesan ayam kremes bersama blogger Mas Rahab dan Alfan Renata doc. Pribadi


Photo 31. Para Blogger berphoto bersama di depan Pasar Senggol  Summarecon Bekasi doc. Pribadi

Akhirnya perjalanan saya selesai sudah. Pengalaman yang indah sehari di Bekasi. Dan saya menuliskan kembali sebuah perjalanan tentang sebuah tempat dan ruang dalam kehidupan manusia bermukim di Summarecon Bekasi. 

Rembang senja waktu menunjukkan pukul 17.30 saya kembali ke Jakarta bersama para rekan Blogger dan berharap kelak bisa kembali ke Bekasi dan memiliki impian yang sama kelak, hidup harmonis, berkualitas dan menyatu dengan alam. Ternyata benar kulitas kehidupan sejatinya ada ketika kita menghidupkannya.  Brave to get quality in life and making a life in a living :)




Tulisan ini diikutsertakan dalam
Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014 di sini

1 comments: