Wednesday, December 30, 2015

BNI jadi sahabat dekat, Yuk Tanya Kenapa?


Gambar 1 : ATM BNI tetap setia, dari zaman kuliah hingga bekerja, jadi nasabah selama 15 tahun, doc pribadi

Penghujung tahun 2015, banyak perjalanan yang sudah saya lewati. Masa-masa saat kuliah rangkap di dua universitas negeri yang berbeda, masa yang tak akan saya lupakan. Masa dimana saya harus mampu mengelola keuangan saya karena pada saat semester 4 ayah saya wafat, sementara saya belum merampungkan S1 saya. Alhamdulillah dengan nilai akademis yang baik dan aktivitas organisasi membuat saya mendapatkan beasiswa PPA (Penddikan Prestasi Akademik) dan semua dananya di masukkan kedalam rekening BNI. Rekening tersebut adalah incaran saya setiap awal bulan, pertengahan hingga akhir bulan, karena ibu membantu mentransfer uang kuliah saya melalui rekening tersebut,dan juga saya harus mentransfer uang dari rekening BNI tersebut ke rekening BNI adik-adik saya, karena tiga adik saya semuanya menggunakan rekening BNI dan semuanya lulus di universitas negeri yang sama dengan saya di Medan.

Bahkan saya juga mentransfer kebutuhan adik saya yang sedang menempuh kuliah di fakultas kedokteran untuk membeli bukunya kamus kedokteran, Sobota yang saat itu saya ingat harganya 1, 3 juta itupun buku terbatas dengan kondisi cetakan yang kurang bagus, karena aslinya lebih mahal lagi, saya ingat saat itu saya beli di pasar Senen, saya pun mengambil uang dari BNI untuk membeli buku tersebut, saat itu saya ingat adik saya senang sekali dan meminta dibelikan lagi buku yang beda namun buku kedokteran juga, karena tabungan saya mulai menipis, saya mengatakan agar adik saya mentransfer seberapapun uang yang dia punya dan nanti saya bantu kekurangannya, Alhamdulillah ada saja rezeki kebetulan dia memenangkan penelitian di kampus dan mendapat sejumlah uang yakni 2 juta rupiah dan uangnya langsung disetor ke bank BNI an semua begitu mudah karena kami sesama pengguna nasabah BNI, akhirnya kami bisa membeli bukunya. Itulah salah satu pengalaman bertransaksi dengan menggunakan tabungan BNI

Selain itu ibu saya yang sudah lama berniat naik haji juga menggunakan BNI ONH plus untuk menabung uangnya, semua itu karena ibu terbiasa menabung dan mentrasfer uang kuliah kami dengan BNI, jadi ibu merasa percaya dengan mengunakan fasilitas bank BNI, hingga tahun 2005 dengan izin Allah ibu berangkat ke tanah suci dengan ongkos haji saat itu sekitar 22 juta, Alhamdulillah dengan disiplin menabung ke BNI ibu berangkat ke tanah suci, saya juga berdoa kelak bisa naik haji dengan disiplin menabung di BNI



Gambar 2 :  Ibu Menunaikan haji ke tanah suci tahun 2005 berphoto dengan unta, doc pribadi
Kenyamannan BNI yang lain , karena memiliki banyak cabang dan keberadaan kantor Bank BNI yang berada disekitar kampus, membuat saya bisa datang dan bertanya soal tabungan tersebut, karena saya pernah mengalami kehilangan uang sebesar 5 juta pada tahun 2005 yang bagi saya sangat berarti, uang tersebut hilang dari rekening padahal saya tidak melakukan transaksi,  saya menghubungi pihak costumer service dan bertanya, saya sadar bahwa informasi harus didapatkan dengan jelas itulah manfaat AskBNI hingga saya akhirnya mencoba mendatangi kantor BNI terdekat dikampus dan pihak BNI tersebut menyarankan saya mendatangi kantor BNI  pusat agar informasinya lebih jelas.

Akhirnya saya tiba dengan sambutan hangat dan senyum para costumer service menyambut saya, sayapun menyampaikan permasalahannya. Pihak costumer service berkata mereka akan mengadakan re check selama 3 hari untuk memastikan uang saya yang hilang tersebut, dan sayapun pulang dan berharap akan mendapat informasi 3 hari kemudian.

Akhirnya hari ketiga, saya mendapat telpon dari BNI pusat yang mengatakan bahwa sejumlah uang tersebut telah ditransaksikan pada tanggal xx, padahal saya merasakan tidak ada bertransaksi mengunakan atm, namun saya merasa curiga mungkin di kost tempat saya tinggal ada yang iseng memakai atm saya, namun hingga sekarang saya tak tahu pasti, Pihak BNI menyarankan saya mereset pin atm BNI saya, karena rentan digunakan orang lain. Karena ATM yang saya gunakan multi fungsi untuk masuk uang beasiswa, uang kuliah dan uang honor saya mengajar privat bahasa inggris di beberapa lembaga kursus saat itu, maka saya ikuti syaran costumer service tersebut. Hingga akhirnya dana saya tersimpan dengan baik, dan pada 13 april 2006 saya wisuda S1 Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara dan 24 April saya wisuda di Universitas Negeri Medan, dilanjutkan dengan ulang tahun saya 25 April, sayapun dengan keluarga mengadakan syukuran dengan mengundang teman-teman kuliah dan sahabat almarhum Bapak yang saya tahu nomer kontaknya dari agenda buku kerja bapak. BNI merupakan bagian penting dalam proses perjalanan saya menuntaskan kuliah, dan waktu terus berputar dan saya sudah melanjutkan s2 dan bekerja di salah satu lembaga negara saya masih menggunakan rekening BNI untuk pembayaran gaji dan honor tim kerja, BNI masih saja menjadi saksi hidup saya, sejak tahun 2000 hingga tahun 2015, artinya lima belas tahun lamanya BNI menemani perjalanan saya sebagai tabungan pengelolaan finansial saya.


Gambar 3 :  Wisuda Fakultas ekonomi Universitas Sumatera Utara,  Medan Tanggal13 April 2015, doc pribadi


Gambar 4 :  Wisuda Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan                                               Tanggal 24 April 2015, doc pribadi

Sebagai bank mitra yang sudah bersama saya selam 15 tahun saya berharap pelayanan BNI makin maju kedepannya dan tetap mendengarkan keluhan nasabah untuk kemajuan yang lebih baik, mengingat persaingan pelayanan bank menuju ASEAN Economic Community semakin kompetitif diamna Bank asing akan banyak membuka kantor cabangnya di Indonesia yang menyerap dana masyarakat, namun dengan pelayanan  prima BNI maka nasabah akan selalu setia, karena excellent service is the best way to create costomer loyalty. Semoga Berjaya BNI sebagai bank kebanggaan negeri dan saksi putera-puteri pertiwi menunaikan bakti dan janji berkontribusi untuk Indonesia dan negeri tercinta.

2 comments:

  1. artikel yang menarik dan ispiratif !
    Salam persahabatan dari One sm
    Semoga sukses lombanya !
    http://iwansmtri.blogspot.co.id/2015/12/bni46-askbni-fitur-cerdas-bagi-orang.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atas apresiasinya mas Iwan sumatri, amiin ya semoga tulisan ini bermanfaat meski tulisan sederhana :) semoga mas juga menang ya :)

      Delete