Tuesday, January 21, 2014

#KEB di Mataku: Menemukan "Cahaya Inspirasi Perempuan, Berbagi dan Berkarya"



#KEB di Mataku:  Menemukan "Cahaya Inspirasi Perempuan,
                                               Berbagi dan Berkarya"
          

      Tahun 2012 saya sudah sering mendengar komunitas emak blogger wara-wiri di twitter untuk berbagai info dan kegiatan, dan paling sering di posting di twitter mbak Mira Sahid sang founder yang sudah saya follow di twitter. Saya juga sering bersua dengan Mbak Indah Juli acara blogger kompasiana dan Kak  Haya Aliya Zakia di acara blog detik, namun saya masih belum gabung karena merasa belum jadi seorang ibu,meskipun cita-cita saya kelak jadi Ibu sejati yang cerdas, berkarya dan berbagi inspirasi melalui tulisan-tulisan saya yang sederhana. Mulai dari Fiksi sampai Non Fiksi.

            Dan akhirnya saya bergabung juga, baik di FB, twitter dan Blog, masih tahap belajar, sekian lama tak aktif di dunia kepenulisan yang sudah saya gemari sejak SD, ya sejak Guru Bahasa Indonesia saya mengikutkan saya lomba mengarang dan menang, hingga SMP guru bahasa Indonesia saya lagi-lagi mengatakan kelak saya bisa menjadi penulis. Waktu berlalu, namun jika dihitung-hitung, catatan buku diari saya sudah satu lemari sampai sekarang, dan kadang saya tersenyum membacanya satu persatu, karena kepolosan bahasa dalam mengekspresikan perasaan, impian dan harapan saya semasa belia.

        Komunitas Emak blogger adalah rumah inspirasi buat para perempuan, para ibu yang tetap semangat berbagi ilmu dan inspirasi, saya masih ingat kegiatan terakhir saya bersama Mbak Juli dan rekan EMak lainnya yang kopdar acara fotografi di taman senopati, rasanya seperti keluarga besar, karena banyak juga emak yang membawa anak dan pasangannya, jadi emak blogger adalah kumpulan perempuan keren yang tetap berkarya dan mencintai keluarga,dan tetap punya segudang aktifitas yang luar biasa, mulai dari ikut seminar, lomba, talkshow, review buku, review produk dan seabrek kegiatan lainnya.  


                           

           Belajar fotografi dengan Emak Indah  Juli (KEB), Senopati, 2013. Doc. Pribadi


     Dan semua kegiatan kami tuliskan dalam cerita-cerita inspiratif sehingga bermanfaat dan berguna bagi yang membacanya. Banyak sekali anggota KEB yang jago nulis dan sering memenangkan lomba. Dan kami sering berbagi, saling sharing dan menyemangati, agar semua anggota tumbuh kembang. Disinilah indahnya kebersamaan. Dan dunia menulis yang mempertemukan kami. Dan tentu saja kami juga book lover, penggiat literasi. Banyak  Anngota KEB yang sudah mengelurkan karyanya dalam bentuk buku. Begitu juga saya tahun 2013 kemarin membuat buku antology dengan teman-teman dengan judul “ 101 Perempuan Berkisah” disini menceritakan kekuatan, inspirasi, dinamika kehidupan perempuan yang beraneka ragam. 

       Rasanya senang sekali bisa berkarya meskipun sederhana namun dalam menulis ada kesungguhan. Karena menulis membutuhkan waktu, ide, imajinasi, pengetahuan dan kedisiplinan. Bahkan dituntut juga banyak membaca. But anyway reading is cool but writing is hot. Semua kegiatan menulis membutuhkan semangat dan mood yang harus terjaga, itulah pentingnya komunitas untuk saling berbagi dan mendukung.
                           
                      Photo Komunitas Emak Blogger (KEB), Senopati, 2013. Doc. Pribadi

     Untuk semua inspiarasi dan semangat perempuan di KEB, izinkan saya memberikan seribu jempol buat Komunitas Emak Blogger. One more thing important is I'm inspiration lover, itulah profile description saya di twitter saya @edrida dan tentu saja saya akan memburu semua aktifitas dan komunitas yang berhasil menebarkan virus inspirasi positif dalam hidup saya. Maju, semangat dan jaya terus Komunitas Emak Blogger, Keep Happy and Inspiring others :). Dari seorang perempuan pengrajin kata yang memaknai makna untuk belajar dan tumbuh kembang bersama.

2 comments:

  1. Aaah... kado cinta yang indah. Semoga betah di KEB ya, mak. Peluk hangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Mira Sahid, thanks for established theis community, peluuuk hangat dariku :)

      Delete